Sabtu, 02 Januari 2016

Dream

Hari ini aku telah berkunjung ke gramedia matraman lagi, setelah sekian lama tidak berkunjung kesana. Kunjunganku ini bukan tanpa sebuah alasan, tapi dengan membawa alasan yang kuat tentunya. Alasannya ada dalam pertanyaan yang saya ajukan ini.
Yang pertama, apakah anda suka membaca buku? Buku apapun itu, bisa buku novel, cerita, biografi, motivasi, dll. Lalu, pernahkah anda tanyakan pada diri anda seperti ini. Sampai kapan saya menjadi pembaca terus-menerus seperti ini? Apakah saya tidak bisa seperti mereka. Meraka yang coretan-coretan penanya bermanfaat dan tersebar luas di toko-toko buku?
Yang kedua, apakah anda pernah mendengar atau mungkin anda sering mendengar banyak putra-putri indonesia yang berhasil kuliah diluar negeri. Kemudian jika anda adalah orang yang berasal dari keluarga yang pas-pasan, nilai akademik anda pas-pasan dan juga kemampuan bahasa asing anda yang pas-pasan. Pernahkah anda tanyakan pada diri anda seperti ini, Apakah saya tidak bisa seperti mereka yang bisa kuliah di luar negeri?? Apakah yang bisa kuliah diluar negeri, hanya mereka yang punya nilai tertinggi saja, punya harta/uang yang yang banyak saja, punya kemampuan bhsa yg paling bagus saja. Apakah yang serba pas-pasan tidak bisa???
. . .
Itu sbenarnya kondisi saya saat ini.Kalau menurut saya, semuanya itu insallah bisa. Tapi, saya belum bisa buktikan saat ini. Insallah akan saya coba, biarkanlah mereka kini menertawakanku dan tulisan-tulisanku ini. Toh, pada akhirnya hanya Allah SWT yang menentukan segalanya & saya pun, juga menggantungkan segala impian saya hanya kepada Allah SWT.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar