Kamis, 30 Mei 2019

INVESTIGASI ONLINE
PADA  MEDIA TWITTER
Oleh : Joko Purwanto S.Tr.MP


Pada kesempatan ini saya ingin berbagai tentang beberapa sumber di internet yang dapat dijadikan sebagai salah satu bahan pendukung untuk melakukan suatu investigasi terhadap akun media sosial, tepatnya pada media sosial Twitter. Hal ini bisa disebut juga Investigasi Online. Berikut beberapa situr atau aplikasi yang bisa digunakan:

Adalah aplikasi analisis Twitter yang memberi anda banyak wawasan tentang profil Twitter publik. Aplikasi ini mengumpulkan data secara real-time tentang topic, mentions, hastags, follower, location.

Adalah aplikasi sentiment analisis, untuk mencari tweet, memvisualisasikan sentimentnya dan mendowloadnya ke dalam bentuk CSV. Kelemahan: hanya dapat load 100 tweets.

Adalah aplikasi sentiment analisis twitter, mencari tweets, timelines dan pemetaan twitter. Menemukan, memfilter dan menyortir tweet atau orang berdasarkan hubungan, pengaruhnya, lokasi, sentiment dan lebih banyak lagi.

Adalah aplikasi yang memeriksa aktivitas akun Twitter dan memberikan skor berdasarkan seberapa besar kemungkinan akun tersebut menjadi bot. Skor yang lebih tinggi menandakan akun tersebut lebih mirip akun bot.

Adalah aplikasi untuk memvisualisasikan dan mengeksplore hubungan yang kritis dan menemukan siapa saja yang terlibat dalam percakapan di Twitter.

Adalah aplikasi untuk:
- Mendapatkan informasi dan analisis secara visual terhadap siapapun yang tweets, retweet, replies, mentions, hastags.
- Mencari, memfilter danmenapatkan wawasan terhadap orang yang kamu follow dan terhadap segala sesuatu yang kamu follow.
- dan masih banyak lagi

Adalah aplikasi untuk memetakan lokasi akun-akun twitter yang melakukan tweet, retweet hastag, dll.

Adalah aplikasi untuk memetakan lokasi akun-akun twitter yang melakukan tweet, retweet hastag, dll.

#Selamat Mencoba dan Semoga Bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar