Rabu, 18 November 2015

Rindu_ayah part 3

Aku ingat betul, saat itu ketika kakaku yang terakhir meminta uang untuk biaya kuliah tapi ayah tak memberinya uang. Padahal kakaku tersebut kuliah dengan biaya nya sendiri, namun pada saat itu dia rezekinya sedang susah sehingga meminta kepada ayah. Waktu itu, aku baru berusia 15 tahun dan masih kelas 1 SMP.
Saat ini ku sadar, ternyata yang dulu ayahku lakukan itu memang yang terbaik untuk kakaku dan aku. Kenapa aku juga????
Hyaa, jadi kakaku tidak diberi uang supaya dia tetap berusaha dalam membangun kemandiriannya. Disamping itu, dia juga sedang menabung untuk biaya pendidikanku di masa depan.
Gaji ayah, tidak lah besar. Namun, beliau sangat cerdas dalam mengatur ke uangan nya.
Ayah... Aku tahu, engkau menaruh harapan kepada anakmu yg terakhir ini supaya kelak bisa jadi anak yang berguna untuk ummat banyak.
Trimakasih, atas ribuan do'a yang kau panjatkan kepada Yang Maha Kuasa untuk anakmu ini, trimakasih atas ribuan keprihatinan/kerja keras yang engkau lakukan, serta trimakasih atas nilai-nilai kehidupan yang engkau ajarkan.
Ayah
Sering aku merindukan, nasihat-nasihatmu kepada jiwa yang lemah ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar