Jumat, 09 Oktober 2015

Ujian di balik Menasehati

Saya punya penulis favorit, dan disalah satu bukunya dia pernah mengatakan bahwa " dahulu, hal yang salah satunya saya takutkan adalah ketika menasehati orang lain,mengapa??? karena setelah saya menasihati orang lain. Insan manusia yang pertama Tuhan ujikan adalah kepada siapa yang memberi nasihat tersebut." contohnya : ketika saya menasihati teman saya yang sedang di uji dengan penyakitnya, untuk sabar dan perbanyaklah berdo'a. Maka, selepas saya berkata itu, kemungkinan besar insan yang pertama kali di uji adalah saya. Tapi saya kagum dengannya??mengapa???
yang membuat saya kagum yaitu, pada akhir untaian katanya yang indah dan penuh makna, yang mana memang bersumber dari pengalaman orang lain dan pengalaman pribadinya. Dia mengatakan "Tidak usahlah takut akan ujian yang Tuhan berikan kepada kita, karena dengan cara itulah Tuhan akan mengangkat derajat kita ke level yang lebih baik."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar