Selasa, 10 Mei 2016

Curhatan Teman

Ada seorang teman bercerita dan bertanya kepada saya, dia bilang kepada saya bahwa kalo saa kok sering mengeluh ya? terus kalo saya ngeluh boleh nggak sih dan kalo saya mengkhawatirkan sesuatu boleh nggak sih???? lalu saya menjawab dengan tegas, ''ngeluh itu boleh kawan, asal",,,, keluhan kita ditempatkan pada tempat yang tepat yaitu kepada Yang Maha Membolak-balikan hati ini Allah SWT. tapi dipikir lagi kawan, apakah kita pantas mengeluh dengan segala nikmat yang telah Allah SWT berikan kepada kita??? think again, lalu kalo kamu bertanya lagi, bahwa Allah SWT belum memberikan segala kasih sayangnya kepada saya kok, buktinya apa yang saya inginkan belum dikabulkan??? lalu saya jawab lagi, ingat - ingat lagi kawan seberapa besar usahamu meminta dan memohon kepada Allah SWT, bisa jadi usahamu belum seberapa dibandingkan dengan apa yang kamu minta kepada Allah SWT, bisa jadi masih banyak kemaksiatan yang kamu lakukan, bisa jadi kamu pernah punya dosa kepada seseorang dan dia belum memaafkanmu, atau bisa jadi kamu masih berharap kepada selain Allah SWT. Think again, kawan.
Mengkhawatirkan sesuatu juga boleh kok, "tapi" kita harus punya tempat untuk menggantungkan ke khawatiran kita yaitu kepada Allah SWT. Sebenarnya kita tidak perlu khawatir dengan semua masalah yang ada, yang perlu kita khawatirkan harusnya cuma satu hal yaitu...... jika tidak ada pertolongan dari Allah SWT kepada kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar