Jumat, 05 Juni 2015

Dosa dosa kecil

Sahabat muslim 77....
Terkadang dalam menjalani aktivitas sehari-hari dalam kehidupan ini, kita sering sekali hanya mementingkan sesuatu yang besar sehingga menganggap remeh sesuatu yang kecil. Padahal sesuatu yang besar pasti diawali dari langkah yang kecil terlebih dahulu.
Sama hal nya dengan dosa, dosa-dosa besar yang bisa terjadi pastinya sudah diawali dengan dosa-dosa kecil yang diperbuat. Terkadang dari kita beranggapan yang penting tidak melakukan dosa-dosa yang sangat besar, namun perbuatan-perbuatan yang menimbulkan dosa dosa kecil masih dilakukan. Secara tidak langsung, dosa kecil itulah yang akan membentuk gumpalan dosa besar.
Hal yang paling sering terjadi saat ini adalah, sesama manusia saling membicarakan aib atau kejelekan saudaranya. Memang, mulut yang Allah SWT berikan kepada kita sengaja dibuat sangat mudah dalam menjalankan fungsinya ibarat hanyalah membalikan telapak tangan. Tapi dengan tujuan, semata - mata untuk membantu diri ini dalam mengajak seluruh ummat agar beribadah di jalan Allah SWT serta mencari ridha Allah SWT.
Sahabat muslim 77... Marilah kita olah hati dan pikran ini, supaya setiap ucapan yang keluar dari mulut ini adalah sebuah ucapan yang baik sehingga tidak ada hal yang sia sia didalam nya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar