Minggu, 21 Juni 2015

Kisah penghafal Al-Qur'an

Beberapa tahun yang lalu ada seorang ustadz, namanya ust.Al-habsy. Beliau mempunyai sebuah pesantren dengan santri nya lebih kurang sekitar 40 orang. Pada suatu ketika, ada perlombaan tilawah Al-Qur'an dan ust. tersebut mengikutsertakan santrinya dalam perlombaamd tersebut. Karena letak pesantren nya yang berada di daerah pedalaman, maka untuk menghadiri perlombaan tersebut sang ust. bersama lebih kvrang 40 santri lainnya berangkat menggunakan perahu kayu/ getek. Sesampainya disana mereka mengikuti perlomban dengan lancar. Namun di hari terakhir nya, yaitu hari pengumuman juara. Semua santri nya pulang terlebih dahulu, kecuali sang ust.seorang diri yang menunggu pengumuman juara.
Dalam perjalanan pulang nya, tiba-tiba perahu kayu/getek yang dinaikinya bocor. Maka otomatis, perahu kayu nya kemasukan air.Akhirnya, Getek beserta para santri itu pun dalam bahaya. Semua santri berenang mencoba menyelamatkan dirinya masing-masing. Namun, ternyata ada 3 orang santri yang tidak bisa berenang. Ketiga santri tersebut akhirnya tenggelam.
3 hari setelah kejadian tersebut, ada berita bahwa timsar menemukan 3 orang yang meninggal dunia disebuah sungai. Dan anehnya ketiga orang tersebut, badannya tidak kaku,menggelembung, seperti layaknya orang yg meninggal karena tenggelam. Orang tersebut, meninggal dengan memeluk erat Al-Qur'an dengan kedua tangan nya. Dan saat tim sar mencoba melepaskan Al-Qur'an tersebut, ternyata sangat susah untuk dilepas. Salah seorang bertanya, apakah anak ini masih punya orang tua. Maka  Ust. pun Menjawab masih. Akhirnya dipanggilkan lah orang tuanya(ibunya). Singkat cerita, Al-Qur'an tersebut berhasil dilepaskan dengan sangat mudah,usut punya usut ternyata Al-Qur'an tersebut adalah pemberian sang ibu.
Mereka adalah para santri sang ustadz, merekalah yang mendapat juara dalam perlombaan. Santri yang pertama, juara 1 lomba hafidz 10 jus. Santri yang kedua, kuara 1 lomba hafidz 20 muz, dan santri yang ketiga juara 1 lomba hafidz 30 juz.

Sumber :
Ceramah oleh 3 hafidz kembar_shanan-manan-ikhsan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar