Senin, 25 Mei 2015

Al - Waqiah

Dari sekian banyak manusia yang ada didunia ini, sebenarnya ada berapa jenis atau golongan ya?
Berdasarkan firman Allah SWT dalam surah al-waqiah, sebenarnya manusia digolongkan menjadi 3 golongan. Golongan yang pertama adalah Golongan yang paling dahulu beriman, Orang-orang yang masuk ke dalam golongan ini adalah sebagian besar dari orang-orang terdahulu dan sebagian kecil dari orang-orang yang kemudian. Mereka berada berada didalam surga kenikmatan, dimana tempatnya yang bertahta emas dan permata. Mereka juga bebas memilih buah buahan,serta daging burung yang mereka inginkan dengan minuman yang tersedia seperti air yang mengalir namun mereka tidak mabuk karenanya serta mereka juga mendapatkan bidadari-bidadari bermata jeli bagaikan mutiara yang tersimpan dengan sangat baik itu semua didapatkan oloeh mereka sebagai balasan atas apa yan telah mereka kerjakan.
Golongan yang kedua adalah Golongan kanan. Orang orang yang masuk kedalam golongan ini adalah sebagian besar dari orang – orang yang terdahulu serta sebagaian besar pula dari orang orang yang kemudian. Mereka berada diantara pohon bidara yang tak berduri, dan kasur kasur yang tebal lagi empuk. Dan juga diciptakan untuknya, bidadari-bidadari  secara langsung  yang tetap perawan dan penuh cinta lagi sebaya.
Yang terakhir adalah golongan kiri, Alangkah sengsaranya golongan kiri itu. Sesungguhnya mereka yang masuk kedalam golongan kiri itu adalah mereka yang waktu hidupnya, hidup bermewah-mewahan  dan mereka juga terus menerus mengerjakan dosa besar. Bahkan, mereka selalu berkata “ Apakah bila kami mati dan menjadi tanah serta  tulang belulang, apakah kami akan dibangkitkan kembali ?”. Padahal sesungguhnya orang-orang yang terdahulu dan orang – orang yang kemudian akan dibangkitkan semuanya pada suatu hari yang dikenal. Sebagai balasan dari apa yang mereka kerjakan kelak mereka akan mendapatkan hidangan seperti air yang sangat panas dan mereka minum seperti unta yang kehausan minum.
Allah SWT  telah menciptakan kita, mengapa kita tidak membenarkannya. Justru kita ingkar akan segala tentang penciptaannya. Air,makanan, tumbuhan, makhluk hidup, dan segala hal yang ada di alam semesta ini, Apakah kita kah yang menciptakan???? Tentu, hanyalah Allah SWT yang maha Pencipta. Lalu kenapa kita kenapa tidak bersyukur atas semua itu, justru kita malah kufur....

Saudaraku..... marilah kita membenarkan yang benar itu benar dan dan meninggalkan bahwa yang salah itu memang salah. Hingga pada suatu saat ruh ini, akan sampai pada kerongkongan........ Mudah – mudahan Allah SWT menjadikan kita termasuk golongan orang orang kanan  J Amin YRA. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar