Sabtu, 16 Mei 2015

Tanya Jawab Seorang Hamba, pada dirinya

Iman.... Apa Kabar ???
Pikiran : Iman.... Apa kabar, Maksud saya adalah Apa kabar dengan Iman Islam dalam diri anda?atau jangan-jangan anda belum beriman? Bisakah anda menjawabnya???
Mulut : Saya sudah beriman dan iman islam saya dalam kondisi yang sangat baik.
Pikiran :  “jika anda mengaku orang beriman,bagaimana saya tau kalau anda memang orang beriman?bisakah anda membuktikan?
Mulut  : Saya tidak perlu membuktikan kepada anda karena sudah saya buktikan hampir setiap hari dengan ibadah saya yang sangat rajin dan tekun.
Pikiran : Apakah ibadah rajin dan tekun sudah dapat di kagetorikan  orang yang sudah beriman dan imannya dalam kondisi baik.
Mulut           : Ya, Tentu saja.
Pikiran :Lalu, apa keniatan disetiap ibadah yang kamu lakukan?
Mulut  : saya niat karena Allah SWT.
Pikiran : Sampai sekarang, Sudahkah kamu menjadi orang yang sukses????
Mulut  : Sampai saat ini, aku masih jadi orang yang biasa-biasa saja padahal aku sudah Ibadah dengan sangat Rajin dari dahulu.
Pikiran : Maukah ku beri tahu, kenapa itu bisa terjadi

Mulut  : ya,,, aku mau.
Pikiran : sahabat...Sesungguhnya orang yang Sukses adalah orang yang beriman.  Dan orang yang sukses sebenarnya adalah ketika kamu memandangnya anda akan mengingat sang maha Pencipta yakni Allah SWT. Sementara seseorang tidak bisa dikatakan beriman hanya dengan sebuah perkataan atau pengakuan bahwa ia beriman, Namun iman yang sesungguhnya adalah keyakinan dalam Sanubari terdalam Manusia akan Allah SWT yang kemudian diaplikasikan dalam perbuatan dan tindakan yang baik. Ketika sampai saat ini anda belum bisa sukses,coba lihat lagi orientasi sukses seperti apa yang anda inginkan apakah anda masih berpikir harta yang berlimpah, istri cantik dan banyak, gelar jabatan, atau segala hal yang masih bersifat Duniawi. Memang Sangat diperbolehkan bagi ummat muslim, untuk meraih harta kekayaan di sebanyak banyaknya di dunia.Namun , pergunakanlah secukupnya untuk kehidupan pribadi dan sisanya pergunakanlah seluas luasnya untuk kepentingan  Ummat banyak.jika orientasi anda sudah benar,namun kok masih belum sukses Coba tengok lagi, Iman islam dalam diri anda mungkin saja masih ada yang salah. Sehingga sampai saat ini anda belum bisa menjadi orang yang sukses,atau bisa jadi ini memang ujian Sesaat karena jika Allah SWT segera berikan segala hal yang kamu inginkan, itu akan menjadikan dirimu sombong dan angkuh....karena  bisa jadi, Allah SWT memyukai rintihan-rintihan anda di setiap do’a yang anda panjatkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar