Minggu, 17 Mei 2015

Perpisahan Adik IMPKA


Alhamdulilah, yang dahulu kecil akhirnya sekarang sudah mulai tumbuh Dewasa untuk mencari jati dirinya. Apa yang mulai tumbuh dewasa ???? mungkin anda perlu tahu, sebelum saya ceritakan lebih jauh. Jadi, salah satu Perguruan Tinggi Kedinasan dimana saya kuliah disitu, mempunyai beberapa Unit kegiatan Mahasiswa atau disebut UKM.  Namun, UKM yang saya ikuti  ini bergerak dibidang sosial. Jadi kegiatan rutinnya adalah mengajar Siswa – siswa sekitar kampus, mulai dari, TK, SD,SMP, dan SMA, belum sampai mengajar anak-anak  yang kuliah karena di kampung sini jarang sekali anak-anak mudanya bisa sampai bangku kuliah. Bisa Lulus  SMA/SMK saja mereka dan para orang tuanya sudah sangat bersyukur. Kami tidak hanya mengajar akademik tetapi mengaji, serta berwirausaha juga. Pada hari ini,kami mengadakan acara perpisahan dengan adik IMPKA yang kelas 3,karena anak didik kami yang kelas 3 SMA dan SMK sudah dinyatakan lulus. UKM IMPKA membiayai  kurang lebih 50 anak-anak dari warga sekitar yang memang sangat membutuhkan biaya sekolah anaknya.
Saya serta pengurus IMPKA yang lain tentu tidak mengaharapkan imbalan apaun kepada mereka, namun akan menjadi kebanggaan untuk saya serta pengurus IMPKA yang lain ketika kalian yang sudah lulus ini bisa melanjutkan kariernya, entah itu melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi, menekuni Usahanya, sampai suatu saat kami mendengar berita bahwa seorang anak dari kampung yang kecil ini yang pernah menjadi adik IMPKA sekarang  telah menjadi orang yang sukses dan berhasil.

Saya dan teman-teman  tidak menyesal  bisa mengikuti UKM ini, karena disinilah saya menemukan kesenangan,smangat,dan inovasi-inovasi baru. Justru saya sangat bahagia ketika segala hal yang saya punya bisa saya sampaikan kepada mereka atau bahkan bisa membantu mereka. Walaupun ilmu,sikap dan tauladan yang saya miliki masih sangat jauh dari kesempurnaan. Semangat untuk kalian. Percaya dan Yakinlah disetiap langkah yang kalian Niati dengan Ibadah Insallah allah SWT akan me-ridha’i...... .Amin YRA.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar