Jumat, 29 Mei 2015

Bhakti sosial

Alhamdulillahirabbil'alamin
Kegiatan bhakti sosial dengan tema "indahnya, berbagi senyuman " akhir nya terlaksana juga. Perjalanan panjang mulai dari mencari peserta sunnatan masal, peserta penerima bantuan dan persiapan segala perkap acara akhirnya bisa berahir dengan senyuman yang indah.
Ada 4 buah rangkain kegiatan dalam acara bhakti sosial yang diadakan di kampus ini, pertama sunnatan masal, penyerahan sembako, donor darah, dan bazar.
Peserta sunnatan masal sampai 20 orang, dan yang menerima sembako 30 orang dimana semua itu adalah warga sekitar kampus.
Kawan....
Salah satu hal penguat jiwa yang lemah, adalah dengan berbagi. Walaupun hanya sebuah senyuman.
Dan jangan pernah menganggap rendah siapapun, meskipun itu adalah seorang peminta minta yang ada dijalanan. Karena bisa jadi justru keimanan dia yang lebih dekat kepada sang Maha Pencipta dibandingkan kita. Saya pun juga yakin, bahwa mereka tidak mau seperti itu tapi karena keadaanlah yang membuatnya. Siapa sih, yang tidak mau???ketika terlahir didunia ini, dia adalah seorang anak yg berasal dari keluarga yang baik dan serba kecukupan, tentu hampir semuanya mau. Tapi segala hal yang ada didunia ini, sudah atas kehendak sang Maha Pencipta. Seharusnya, tanyakanlah pada diri ini??? Apa yang sudah bisa kita berikan kepada saudara saudara kita yang membutuhkan....
Mudah mudahan, kegiatan ini bisa meningkatkan tali. Silaturahmi diantara kita... Ciptakanlah kegiatan sosial yang bermanfaat untuk khalayak banyak, selagi kita masih bisa menapakan jari jemari kita didunia ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar