Kamis, 14 Mei 2015

Percayakah,Pernikahan Dapat Memperpanjang Umur ???


Berdasarkan berita di Harvard Men’s helth watch, pada tahun 2010. Yang pertama, orang yang belum pernah menikah kemungkinan meninggalnya adalah 3X lipat dari pada orang yang sudah menikah, hal ini dikarenakan berbagai penyakit seperti jantung,Paru-paru,Stress,Struck,kanker,dll. Yang kedua, Tingkat kematian orang yang sudah menikah adalah 46% lebih rendah dari orang yang sudah menikah. Dan yang ketiga, kemungkinan resiko kematian orang yang muda adalah lebih besar.
Wallahu’alam... Segala Kematian,umur,rezeki,Jodoh, hanya Allah SWT lah yang tahu.
Tapi Sesungguhnya pernikahan memang membawa banyak Manfaat dalam mengarungi kehidupan. Bagaimana tidak dengan pernikahanlah, seseorang dapat memberikan ruang dan waktu kepada pasangannya untuk merawat diri, mental, dan berbagi mengenai permasalahan hidup yang sedang dihadapi.Pernikahan juga menghindari dari segala bentuk perbuatan kemaksiatan.Jangankan melakukan perbuatan maksiat, melihat/menonton suatu kemaksitan saja kita sudah sangat berdosa.di era yang modern dan serba menggunakan Teknologi ini kemaksiatan sangat bervariasi dan kreatif, meskipun berbagai situs – situs kemaksiatan sudah di blokir namun tetap saja masih banyak berbagai jenis kemaksiatan beredar di internet,contohnya adlah Pornografi.Oleh karena itulah, Peran dakwah juga harus kreatif jika tidak tentu kita sebagai ummat muslim akan ketinggalan.
Lalu bagaimana cara mempersiapkan pernikahan yang baik?
1 . Niat
Segala sesuatu tentu bergantung pada keniatannya.” Pernikahan akan menjadikan anda kaya,jika pernikahan tersebut diniatkan hanya untuk beribadah kepada Allah SWT”.
2.Ppersiapkan Ilmu
Ilmu adalah sesuatu yang nantinya akan menuntun serta mengarahkan bagaiamana kerluarga anda kedepannya.
3. Persiapkan Mental
Kecerdasan emosional tentu harus baik,karena disaat anda sudah menikah kecerdasan emosional lah yang dimainkan dalam menghadapi berbagai masalah dalam keluarga. Serta Jiwa yang mau menerima kelebihan dan kekurangan dari masing-masing pasangan, juga perlu dipersiapkan.
4.Kesiapan Finansial
Finansial yang siap tentunya akan mempermudah dalam pernikahan dan berkeluarga. Tapi sebenarnya apapun status anda, anda harus mempunyai semangat kerja yang tinggi untuk memberi nafkah keluarga.Karena pada dasarnya, bukan tangan kita,bukan otak kita,dan bukan ilmu kita yang akan membukakan pintu rezeki,tapi hanyalah Allah SWT. Oleh karena itu letakkanlah kepercayaan dan keyakinan hanya kepada Allah SWT, bukan pada tangan kita,otak kita atau bahkan ilmu kita dan pastikanlah anda sudah melakukan yang terbaik. Sungguh “Allah SWT memberikan rezeki dari arah yang tidak disangka –sangka”.

Mungkin anda masih tidak percaya atau mengira tulisan saya tersebut adalah Copas dari sebuah Web, tapi sungguh artikel ini adalah sebuah rangkuman dari ilmu yang saya dapatkan dari seorang yang bernama Shofwan Al-Banna Choiruzzad di acara Majelis Malam Ahad yang bertempat di AQL Islamic Center. Beliau mahasiswa yang berprestasi meskipun sudah menikah beliau juga tetap berprestasi dan menikah di usia yang sangat muda yaitu 21 tahun. Pada saat aku bertemu,beliau sudah menyelesaikan S3 nya di Jepang. Alasannya menikah muda adalah untuk saling melengkapi,karena beliau menyadari masih terdapat banyak kekurangan pada dirinya.
“Keluarga adalah Role Model untuk anak dan Masyarakat, oleh karena itu Ciptakanlah keluarga yang kuat. Karena keluarga yang kuat juga akan menciptkan anak dan masyarakat yang kuat”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar